IPNU-IPPNU Pati Gelar Expo Kampus

Pati, NU Online

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang tergabung dalam Alumni Sanlat (Pesantren Kilat) dan BPUN (Bimbingan Pasca Ujian Nasional) Mata Air Kabupaten Pati mengadakan expo kampus
dengan tema “BPUN Campus Expo 2014: Kuliah, Kenapa Tidak?”.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 perguruan tinggi negeri dan swasta unggulan di Indonesia. Di antaranya UI, ITB, IPB, UNS, Unnes, Undip, UB, Unair, ITS, UM, UGM, UNY, UII, UIN Sunan Kalijaga, IKIP PGRI Semarang, AMG, IAIN Walisongo, STAN, UST Yogyakarta, STMIK Amikom, UIN Syarif Hidayatullah dan lain-lain.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at (24/01/2014) di pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ishlah, Desa Kadilangu, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan pemberian motivasi kemudian bedah buku “Motivasi Kuliah” yang ditulis oleh alumni sanlat dan BPUN Mata Air Pati.

Perwakilan dari 21 perguruan tinggi negeri dan swasta tersebut secara bergantian memjelaskan profil institusi mereka. Masing-masing mendirikan stand untuk konsultasi peserta secara langsung. Kegiatan diakhiri dengan talk show serta sosialisasi mengenai bimbingan BPUN Mata Air Pati 2014.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan agar siswa-siswi Madrasah Aliyah sederajat mengetahui gambaran tentang perguruan tinggi. Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan info beasiswa agar siswa-siswi yang kurang mampu secara finansial tetap bisa melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Kegiatan expo kampus ini dilaksanakan oleh IPNU-IPPNU Pati dalam rangka bakti pendidikan di Kabupaten Pati. Kegiatan ini diikuti oleh 38 Madrasah Aliyah sederajat di Kabupaten Pati dengan jumlah peserta mencapai 300 peserta. Demikian penjelasan Moh. A’inurrofiqin, ketua pelaksana BPUN Campus Expo 2014.

“Tidak hanya promosi kampus dan pamer jas almamater, niat kami adalah ingin membantu adik-adik kami di Kabupaten Pati agar tahu gambaran perguruan tinggi di Indonesia secara jelas,” tandasnya.

Expo kampus ini bukan sebatas memberikan gambaran mengenai perguruan tinggi saja, namun juga pengarahan kepada semua peserta agar tetap berpegang teguh pada ajaran agama Islam, khususnya Ahlussunnah wal Jama’ah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel